Inilah 7 Artis Muslimah Muda Berjilbab Lebar

Memasuki awal tahun 2015 lalu, hijab emang makin menjamur bak cendawan di musim penghujan. Nggak hanya masyarakat umum tapi juga kalangan artis mulai ramai-ramai berhijrah, melaksanakan kewajiban sebagai muslimah untuk menutup aurat. Beragam gaya yang modis hingga mix and match warna jadi pilihan. Ada pula yang menutup dada penuh alias jilbab lebar. Lalu siapa sajakah artis muslimah yang berjilbab lebar?
Inilah artis-artis muslimah yang berjilbab lebar versi on the spot versi Kalamuda 2015:
  1. Peggy Melati Sukma
    Vemale
    Pemeran ibunda Rein di film Tausiyah Cinta ini memang sudah lama memakai hijrah. Awal-awal berhijab si “Pussiing” ini memang masih ketat dan nyekek leher, tapi memang hidup tentang proses. “Saya seperti ini, seperti bapak ibu lihat baru 18 bulan. Saya tidak mau dibilang telah hijrah, tetapi sedang berproses hijrah dan akan terus berproses karena hal ini tidak akan berhenti sampai di sini.  Alhamdulillah, setelah saya jalani ini subhanallah anugerah Allah datang bertubi-tubi. Saya setiap hari diminta hadiri pertemuan untuk berbagi pada berbagai forum pengajian mulai tingkat masyarakat biasa hingga high level. Bahkan jadwal saya cukup padat, baik dalam maupun luar negeri. Tahun lalu selama sebulan di Australia, juga Amerika, Hongkong, Perancis, negara Asean, dan masih banyak lagi”, katanya seperti dilansir BimaIslam.
  2. Lyra Virna 
    Beranda
    Dulu dikenal sebagai pesinetron yang kerap memakai baju you can see, kini Lyra Virna berbusana sangat syar’i.
    Sibuk dengan bisnis produk gamis dan hijab untuk wanita modern, tak membuat istri dari artis Muhammad Fadlan ini melupakan kewajiban sebagai ibu rumah tangga.
    “Anak Anakku … Ya Allah … ga bisa ga nangis liat semangatnya mereka mau ksh ini … dan rebutan ngarang kata2.. ya Allah … hahhaha mereka ampe bingung liat Umi kok malah nangis .
    Nama kalian ada dlm setiap doa umi, sujud umi .. dan shalat Umi …, kalian adalah nafas yg Allah beri buat Umi .., kalian semangat, kalian pelipur lara, kalian penghilang lelah dan buat kalian Umi kerja tanpa merasa capek, Umi berdoa tanpa merasa bosan , dan insyaaAllah Umi perjuangkan akhlak dan agama kalian diatas kesenangan apapun yg bisa Umi dapatkan di dunia ini.” kata Lyra melalui akun Instagramnya @LyraVirna ketika hari ibu.
  3. Risty Tagor
    Bintang
    Nggak hanya tentang fashionable, Risty Tagor yang sudah berhijab beberapa tahun lalu justru terlihat lebih anggun saat mengenakan gaya hijab syar’i yang lebar. Mantan gadis sampul yang tampak chic ini juga menggeluti bisnis hijab seperti halnya artis muslimah lain.
    “Berubah jadi lebih baik…Hijrah dari kegelapan menuju Cahaya adalah dambaan setiap orang.” ucap Risty melalui akun Pathnya.
  4. Yulia Rachman
    Bersama suami (Alzipco), Ary Ginanjar dan Farhan. (Doc: Yulia Rachman)
    “Seharusnya menutupi dada, dari mulai dahi, terus ke bawah dengan busana yang tidak ketat. Tapi aku kan berada di dunia entertainment, artinya juga harus fleksibel. Jadi aku harus lebih bijak untuk menerima apa yang telah diberikan,” katanya seperti dilansirTribun.
    Namun itu pernyataannya dulu ketika awal-awal berhijab. Kini, artis yang kerap mengisi kajian dan menulis buku Sujud Cinta ini makin syar’i dalam berhijab.
    “Tidak ada awal dan akhir tahun, yang ada hanyalah umur yang semakin berkurang. Mengapa kita selalu berpikir bahwa umur kita bertambah, namun tidak memikirkan ajal semakin dekat…? . “Waktu adalah nafas yang tidak mungkin akan kembali…..” tulisnya di akun Instagram @yulia_rachman.
  5. Cindy Fatika Sari
    Viva
    Istri Tengku Firmansyah ini ini mengambil keputusan untuk berhijab sejak pertengahan tahun 2009 silam. Pada suatu kesempatan, ia mengatakan setelah menggunakan hijab, mantan anak band ini pun merasa seperti mualaf.
    Ibu dari Tengku Syaira Anataya, Tengku Kianu Zimraan dan Omar ini mengajarkan kepada anaknya tentang penerimaan-penerimaan apa yang telah diberikan Allah SWT.
    Seperti diketahui, Omar, anak ketiganya memiliki keistimewaan berupa autis. Kedua kakak Omar diminta untuk menerima Omar sebagai bagian dari keluarga mereka. Sejauh ini nasehat Cindy diterima kedua kakak Omar.
    “Mereka sangat peduli pada Omar. Kalau aku bekerja mereka mau menjaga Omar,” ujar Cindy seperti dilansir Bintang.
  6. Oki Setiana Dewi
    Inforesmi
    Menyebut artis muslimah berhijab lebar, kamu mungkin langsung menyebut nama Oki Setiana Dewi. Memang nggak salah sih, sejak kemunculan di industri hiburan melalui film Ketika Cinta Bertasbih, suami Ory Vitrio ini memang sudah pakaian seperti itu. Bahkan ada yang menyebut ikon jilbab lebar ya…Oki.
    Alumni Sastra Belanda Fakultas Ilmu Budaya Universitas Indonesia ini saat ini banyak mengisi kajian di salah satu stasiun televisi swasta dan tak ayal lagi kalau sekarang mendapat panggilan “Ustadzah Oki”.
    Kisah mengharu biru tentang perjuangannya berjilbab ia torehkan melalui tulisan sehingga menjadi sebuah buku.
    FYI, dulu Oki mensyaratkan calon suaminya yang menghafal Al-Quran 30 juz, tapi kini…
  7. Ressa Rere
    Ressa Rere
    Wajahnya memang baru dikenal oleh publik sejak kemunculannya di film Tausiyah Cinta. Ia mulai istiqomah berhijab sejak kerap diajak kajian pekanan oleh teman-teman yang diadakan di kantornya. Katanya, ia ketika awal ikut kajian tidak berjilbab sendiri dan itu cukup berlangsung cukup lama, baru kemudian mulai berjilbab. Komentar-komentar miring juga komentar seperti “kamu kan pendek nanti tenggelam lho kalau pakai jilbab lebar tidak ia gubris.
    Mantan vokalis band pop ini kini sedang sibuk kuliah dan promo film Tausiyah Cinta yang akan tayang serentak di bioskop 7 Januari 2016 nanti.
    Mau berniat ta’aruf dan khitbah? Telat, mblo…doi udah punya ‘imam’ :p
    Ressa Rere dan Suami
    Nah, itulah tujuh artis muslimah pilihan Kalamuda. Kamu ada list lain? Tulis komentar ya, Bro! [Paramuda/ Kalamuda]